Technorati Profile Add to Technorati Favorites

Tuesday, January 29, 2008

Tempat Tissu


Limbah-limbah kertas maupun tanaman yang tidak produktif ternyata dapat kita manfaatkan atau kita olah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis seperti contoh Tempat Tissu. Tempat Tissu ini terbuat dari kertas limbah / daur ulang,juga dari tanaman alang-alang yang telah diproses menjadi kertas,untuk memperindah tampilan dari tempat tissu ini saya kombinasikan dengan bahan rempah-rempah seperti kayu manis, lada, ketumbar dll, semua bahan yang di gunakan dalam pembuatan tempat tissu ini adalah murni dari bahan alam, kecuali lem sebagai alat perekatnya. Rempah-rempah tadi saya susun sedenikian rupa sehingga terbentuk sebuah hiasan yang menarik dan unik, dan terbentuk satu kesatuan yang artistik.

Labels:

6 Comments:

At April 20, 2009 at 9:50 PM , Blogger Firza said...

saya mau nanya nih .
giimana proses ngebentuk limbah kertas menjadi tempat tisu nya ya ??

 
At April 30, 2009 at 7:55 AM , Blogger Didixz said...

cara yang paling sederhana, pertama anda harus siap dulu kertas daur ulangya. Baru kemudian untuk tempat tissunya anda buat dari karton tebal, ukuran sesuai dengan ukuran tempat tempat tissu yang ada dipasaran. Kemudian anda buat malnya di atas karton tebal tadi, selanjutnya anda potong mengikuti bentuk malnya.
Pada tahapan berikutnya, mal dari karton tadi anda lapisi dengan kertas samson,ini nantinya dijadiakan sisi dalam pada kotak tissu, hal ini supaya nampak rapih. Berikutnya mal tadi anda susun dengan cara direkatkan pada setiap sisinya sehingga membentuk kotak tissu. Pada tahap berikutnya seluruh permukaan kotak tissu tadi anda lumuri dengan lem jenis PVAC baru kemudian kertas daur ulang tadi anda rekatkan sambil ditekan-tekan supaya tidak ada gelembung udara tertahan di dasar kertas. Akhirnya jadi sudah tempat tissu dari kertas daur ulang. Kalau ingin menambah asesoris pada bodi tempat tissu tadi , bisa anda tambahkan manik-manik atau rempah-rempah sehingga tempat tissu anda akan nampak lebih artistik seperti contoh tempat tissu yang saya buat, selamat mencoba semoga berhasil

 
At October 10, 2009 at 4:09 PM , Blogger Abdul Latief Al Aziz (Mas Chip) said...

Assalamu'alaikum
Terimakasih atas infonya....
saya mulai terinspirasi pak...

terimkasih banyak


ntar lo dh nyoba trus ada kesalahan, boleh konfirmasi kn?
skedar menanyakan.....

 
At February 17, 2010 at 8:39 AM , Blogger T i E-bRowN said...

saya mau nanya ne..
gmn cra buat kertas daur ulangnya??
tolong dibalas...
karena ini sangat membantu buat menyelesaikan tugas saya..
thanks...

 
At March 8, 2010 at 12:05 AM , Blogger weto harus bisa said...

salam kreatif...
om,saya mau tnya dong,,
proses pembuatan alang2 mnjadi krtas gmn detailnya?
thxxx...

 
At June 15, 2010 at 11:06 PM , Blogger PEMBELAJAR KEHIDUPAN said...

Sy uda nyoba rendam kertas dan ngblender, cm sy bingung gm proses slanjutny?

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home